Tips Membeli Flash Disk

Flash disk memang menjadi suatu alternatif penyimpanan data yang sangat praktis karena bentuknya kecil sehingga mudah dibawa-bawa, di samping itu juga menjadi pilihan karena punya kapasitas yang lumayan besar. Karena itu, permintaan flash disk pun semakin banyak diiringi dengan banyaknya merek flash disk yang muncul di pasaran, sehingga konsumen pun semakin bingung untuk memilih. Berikut ini beberapa tips yang perlu dipertimbangkan untuk membeli flash disk agar sobat mantap dalam menentukan pilihan :

1. Keamanan Data
Flash disk mempunyai fungsi utama untuk menyimpan data, sehingga kita pasti ingin data kita tetap tersimpan dengan kondisi normal dan aman, aman dari virus maupun dari tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Apabila sobat memang perlu keamanan data yang lebih, silakan cari flash disk yang menyertakan aplikasi password lock seperti Corsair, atau flash disk yang support U3 smart drive, dimana dengan U3 kita bisa memasukkan aplikasi portabel baik antivirus, password lock, browser, dan lainnya ke flash disk kita. Ada beberapa flash disk yang support U3 smart drive antara lain Sandisk dan Toshiba.

2. Kecepatan Transfer Data

Kecepatan transfer juga disyaratkan, kita tidak ingin khan malah ketiduran saat si bos minta softcopy file secepatnya gara-gara copy paste filenya lemot. Saat ini sudah banyak ditemui flash disk di pasaran yang mendukung high speed transfer data yang suport USB 2.0, pastikan ini yang sobat beli. Tapi, walaupun sama-sama flash disk support USB 2.0, kecepatan transfer datanya bisa berlainan, tergantung pada USB port masing-masing. Tapi ya konsekuensinya semakin tinggi speed, harganya semakin mahal. Apabila sobat ingin tahu lebih lanjut tentang speed transfer berbagai merek flash disk, silakan klik disini.

3. Desain

Kecantikan desain memang relatif untuk setiap orang, disesuaikan dengan kepribadian anda begitu halnya dengan flash disk. Tapi kepraktisan mungkin jadi pilihan banyak orang, seperti, kalau saya mencari flash disk yang nggak pakai tutup dan colokan USBnya bisa ditarik ke dalam, soalnya nggak usah mikir akan kehilangan tutup flah disk. Atau jika sobat cenderung menjadi orang yang hobby menjatuhkan barang, sebaiknya beli flash disk yang berbahan karet.

4. Garansi

Sekali lagi, kalau sobat mencari kualitas, jangan terkecoh oleh harga murah dengan iming-iming garansi lamaaaa, karena walaupun diberi garansi lamaaaa, ketahanan flash disk kita itu hanya berkisar 2-4 tahun. Dan yang terakhir jangan lupa simpan bukti pembelian untuk kemudian apabila ada servis garansi, kita tidak usah membayar.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. "SAY NO TO GAPTEK" - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger